Kamis, 24 April 2014

Bihun Jamur

Ada satu kebiasaan asyik di kampung kami setiap perayaan hari besar yang diselenggarakan bersama, yaitu kado silang. Pengistilahannya sih doorprize. Tapi semua yang datang pasti kebagian, hehehe. Seru, ya.

Seperti saat peringatan Hari Kartini yang lalu, kami juga memberi dan mendapat hadiah. Salah satu yang ada di balik bungkusan cokelat yang kami terima adalah bihun jagung. Salah satu jenis makanan favorit Zahro.

Rada-rada susahnya memasak makanan di rumah kami adalah Zahro dan Abinya tidak suka makanan pedas, sedangkan saya si anak Sumatera Utara ini sudah barang pasti senangnya makan yang pedas-pedas. Akhir-akhir ini saya lebih mengutamakan menu yang bersahabat dengan Zahro dan Abinya. Ntar yang punya saya dicampur cabe belakangan, wkwkwk.

Then, saya pun mengolah bihun jagung hadiah. Seperti biasa, memakai apa yang ada di kulkas. Kebetulan beberapa hari lalu beli jamur, jadi bihunnya saya olah dengan jamur. This is it, Ladies.

Bahan:
Bihun jagung (karena halus banget saya nggak pake merebus, hanya saya rendam air. Pernah punya pengalaman direbus bihunnya jadi hancur)
Bawang merah
Bawang putih
Telur
Sawi
Kubis
Jamur kancing potong kecil-kecil
Daging giling
Garam
Lada
Kecap manis

And... begini hasilnya:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar