Kamis, 30 Maret 2017

Cerita Non-Gadget Activity Anakku

Pekan lalu saya beli dua buah buku yang saya kira tentang traveler gitu. Ternyata hanya satu buku yang benar-benar tentang traveling. Satunya lagi lebih ke novel geografis gitu buat saya.

Novel geografis? Ada ngga sih istilah itu? Hahaha... entahlah. Intinya buku setebal 400 halaman itu berlatar dan berkisah tentang kehidupan pesisir di belahan timur Indonesia.

Asyik benar sepertinya novel itu buat gadis 8 tahun saya. Dia sukses menuntaskannya tidak lebih dari tiga hari. Dengan adegan air mata bercucuran beberapa kali. Saya aja belum berani membelah halamannya, takut kalau isinya terlalu berbobot untuk dicerna otak. Hahaha...

Jadi tadi saya minta dia menuliskan apa yang dia reguk dari novel itu. Dan dia menuliskan beberapa poin berikut:
1. Pengorbanan seorang ibu untuk anaknya.
2. Kasih sayang kepada teman.
3. Pengorbanan seorang kakak untuk adiknya.
4. Bertahan dan bersabar dalam kesulitan
5. Berusaha mendapatkan hidayah.

Nah, kan... berbobot banget, banyak korbannya... 😂😂😂

Jadi sebagai penghargaan atas enjoynya dia membaca novel itu, maka saya kasih dia bonus novel psikologi tentang disleksia dan novel biografi tentang "reach the dream" yang saya keruk-keruk dari kardus buku hasil benah-benah rak buku bulan lalu. Dan dia excited benget 😍😍😍

#ceritanongadgetactivityanakku
#funwithoutgadget
#homeschoolergirl

Jannah_UmmuZahro

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Semoga someday pantas berguru pada Ibu Suhu Agustina Purwantini 😘😘😘

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. kak Zahro hebat ya baca buku setebal itu... judul bukunya apa mbak?

    BalasHapus